Bisnis Kuliner Yang Sedang Naik Daun di 2021 – 2022

Kalian pasti mempertanyakan mengapa toko kopi dan minuman “boba” belakangan ini menjadi banyak sekali di dekat rumah anda ? atau bahkan di sudut-sudut daerah yang biasanya kita sebut dengan hidden gems ? Ya, karena trend bisnis kuliner ini sedang naik daun belakangan, dimana hal tersebut sangat berkembang di Indonesia. 

Atau bahkan makanan dari Korea yang sudah banyak restorannya baik itu bintang 5 sampai yang kaki 5 sudah bisa dicicipi oleh semua orang. Ini semua karena kemajuan kemajuan internet yang membuat mereka ingin mencoba masakan tersebut tanpa harus ke luar negri. 

Dampak yang cukup besar oleh bisnis kuliner masa kini juga bisa menyerap tenaga kerja dan angka kemiskinan menurun. 

Dalam artikel ini, akan dibahas bisnis kuliner apa yang prospek kedepannya sangat menjanjikan karena demand yang cukup tinggi di pasar : 

Contoh Bisnis Kuliner

Frozen food

Karena keinginan makan makanan yang enak tanpa harus ke restoran mahal, masyarakat kita mengakali dengan membeli bahan mentahnya, lalu dibuat sendiri. Resep-resep yang disediakan secara online juga sudah banyak, dibantu juga dengan video-video dari Youtube tentang bagaimana cara mengolahnya. Itulah yang membuat bisnis Frozen food lancar penjualannya belakangan ini. 

Kopi Botolan

Kalian pasti sudah tidak asing dengan kemasan kopi botolan kan ? Seperti Frozen Food, kopi botolan juga bisnis kuliner yang sedang trending karena sudah banyak peminatnya untuk membeli kopi kesukaan mereka dan disimpan sampai lama. Prinsipnya adalah dapat menikmati kopi dengan rasa yang sama tanpa harus beli berulang-ulang lagi dan bisa distok di rumah.

bisnis kuliner

Kuliner Paket BBQ

Karena pandemi covid yang sedang terjadi, bisnis kuliner ini merupakan salah satu yang sedang naik daun juga. Tanpa harus kemana-mana di restoran shaburi atau lainnya, kamu bisa memesan pake BBQ yang sudah banyak tersedia di sosial media atau di e-commerce kesukaan kamu.

Paket tersebut biasanya mirip yang ada di shaburi, seperti daging , sayuran dan bumbu yang lengkap sesuai dengan selera kamu.

Healthy Food

culinary

Bisnis kuliner F&B ini  justru karena pandemi dan karena kesadaran masyarakat atas kesehatan meningkat di masa pandemi ini. Bermunculan bisnis f&b baru-baru ini yang sebelum pandemi tidak sedang marak-maraknya mulai dari salad, vitamin, makanan untuk diet, susu dapat kita temui di pasar online.

Selain itu sistem pemasaran yang cepat melalui digital marketing dapat membantu ukm ini untuk berproduksi di rumah saja. Tanpa harus mengharapkan customer untuk makan di tempat kita, cukup memesan lewat GoFood atau jasa lainnya, sudah bisa dinikmati.

Banyak trend Bisnis kuliner yang bisa kamu jadikan investasi jangka panjang untuk passive income kamu kedepannya, karena bisnis ini mempunyai pasar yang lumayan banyak. Ditambah lagi dengan cara pemasaran yang sudah luas dan cepat, pastinya jika kamu menargetkan pembeli kamu, pasti banyak yang berminat.

Default image
Ronaldo Nongsina