7 Ide Jualan Makanan yang Cepat Laku, Modal Kecil!

Setiap manusia pasti membutuhkan makanan, karena itu membuka usaha kuliner akan mendapatkan banyak peminat. Kamu tidak usah bingung mengenai ide jualan makanan online karena di bawah ini ada beberapa pilihan ide yang bisa kamu gunakan.

Ide Jualan Makanan Untuk Bisnis

1. Macaroni

Makaroni
Source: pexels.com

Macaroni adalah ide bisnis kuliner yang paling banyak peminatnya. Macaroni merupakan sebuah makanan ringan yang biasa dikonsumsi oleh kalangan mahasiswa dan anak-anak sekolah. Tentu target pasar utamanya adalah mahasiswa dan anak-anak sekolahan.

Biasanya, macaroni dijual dengan beberapa level kepedasan yang berbeda-beda. Mulai dari yang original sampai paling pedas. Agar bisnis macaroni kamu semakin berkembang jangan lupa untuk memasarkannya di marketplace ya!

Selain itu, kamu juga bisa sekali-kali mengadakan promo agar pembelinya meningkat.

2. Terang Bulan dengan Banyak Pilihan Topping

Terang Bulan
Source: pexels.com

Rekomendasi jualan makanan online yang berikutnya adalah terang bulan dengan banyak pilihan topping. Martabak adalah salah satu jajanan yang paling banyak pembelinya di Indonesia. Bahkan, martabak adalah pilihan makanan andalan yang biasanya dibawa ke rumah calon mertua.

Alasan tersebut sudah cukup untuk membuka usaha terang bulan dengan berbagai varian. Mungkin dulu hanya ada beberapa varian rasa saja, akan tetapi tidak ada salahnya untuk membuat variasi baru misalnya dengan menambahkan beberapa rasa.

Contohnya adalah blueberry, green tea, strawberry, dan sebagainya. Selain itu, agar pengunjung semakin tertarik kamu bisa membuat terang bulan berbagai ukuran, mulai dari mini sampai jumbo. Tentu saja agar bisnis semakin berkembang, jangan lupa untuk mempromosikannya ke media sosial.

3. Sosis Bakar

Sosis Bakar
Source: pexels.com

Ide bisnis makanan berikutnya adalah sosis bakar. Tentu sangat mudah menemukan sosis di sekitar kamu. Jika ingin banyak yang membeli sosis bakar maka kamu bisa berjualan di area sekolah. Biasanya, anak-anak suka jajanan sosis bakar yang murah meriah.

Tentu berjualan sosis bakar tidak membutuhkan banyak dana. Kamu hanya perlu menyiapkan modal untuk membeli saos dan sosis saja dengan harga yang terjangkau. Sebaiknya, membeli sosis dan saos di toko grosir saja karena harganya lebih murah.

4. Nasi Goreng

Nasi Goreng
Source: pexels.com

Nasi goreng adalah ide bisnis makanan berikutnya yang direkomendasikan untuk kamu. Kamu bisa membuka warung nasi goreng di depan rumah, tetapi pastikan lokasi rumah kamu strategis. Misalnya lokasinya berdekatan dengan kampus.

Mahasiswa yang tinggal di indekos tentu akan lebih suka membeli makanan siap saji untuk santapan malam. Nasi goreng biasanya dikonsumsi ketika malam hari dan tentunya menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia.

5. Pisang Cokelat

Pisang Coklat
Source: pexels.com

Ide bisnis makanan rumahan berikutnya adalah pisang coklat atau yang disingkat dengan piscok. Sangat mudah mengumpulkan bahan-bahan untuk membuat pisang cokelat. Kamu hanya perlu menyediakan pisang goreng, cokelat, dan tepungnya.

Jika ingin lebih bervariasi, kamu juga bisa menambahkan variasi rasa seperti cokelat keju. Cara membuatnya juga terbilang mudah karena kamu hanya tinggal meletakkan pisang di atas kulit, diberi taburan cokelat lalu digoreng.

6. Dadar Gulung

Dadar Gulung
Source: pexels.com

Siapa yang tidak kenal dengan makanan pasar satu ini? Dadar gulung sampai saat ini masih menjadi makanan favorit masyarakat Indonesia. Bahan-bahan pembuatan dadar gulung juga terbilang mudah untuk didapatkan.

Kamu hanya perlu menyiapkan kelapa parut, gula merah, telur, dan tepung terigu. Semuanya bisa didapatkan dengan mudah di pasar. Kamu juga bisa menambah variasi rasa misalnya membuat dadar gulung cokelat keju.

7. Tahu Bakso

Tahu Bakso
Source: pexels.com

Ide bisnis makanan ringan yang terakhir adalah tahu bakso. Tahu bakso merupakan makanan dari Semarang yang bisa dijual dalam bentuk digoreng atau beku. Bahan pembuatan tahu bakso juga terbilang mudah didapatkan.

Kamu hanya perlu menyiapkan tepung, telur, tahu, dan daging ayam. Setelah itu, kamu bisa mempelajari bagaimana cara membuatnya di internet.

Bagaimana apakah sekarang kamu sudah tahu mau buat bisnis makanan apa? Ada beragam ide jualan makanan yang bisa kamu pilih jika tertarik memulai bisnis kuliner. Apalagi jika kamu menjual bisnis makanan yang kekinian pasti laku!

 

Default image
Mendy