7 Cara Menaikkan Follower Instagram Dengan Mudah

Instagram merupakan salah satu sosial media yang saat ini sudah banyak penggunanya. Sosial media ini merupakan tempat dimana kamu bisa memposting foto atau video tentang apa yang kamu mau dan dapat dilihat oleh orang-orang yang terkoneksi dengan kamu. Membahas mengenai follower Instagram, ternyata banyak cara untuk menaikkan jumlah follower. Fungsi follower yang banyak salah satunya adalah agar kamu agar kamu semakin dikenal oleh banyak orang dan exposure akun kamu semakin meningkat.

Sekarang, kita mempunyai tips untuk kalian yang ingin mengetahui bagaimana cara menaikkan follower di Instagram. Simak penjelasan berikut ini.

Cara menaikkan follower Instagram

Instagram Follower

©Pexels

Tidak memprivate akun Instagram

Syarat utama untuk meningkatkan follower Instagram adalah tidak mengubah akun kamu menjadi mode “Private” di dalam pengaturan akun. Dengan begitu, semua orang dapat melihat konten kamu dan kamu mendapatkan like, comment dan follower lebih banyak.

Tambahkan biografi di akun

Biografi juga merupakan cara menaikkan follower Instagram. Buatlah biografi tentang dirimu secara singkat, padat dan jelas agar semakin menarik untuk dikenal banyak orang. 

Biografi biasanya berisi tentang profesi, hobi atau contact person yang dapat dihubungi.

Komentar di akun Artist atau Influencer

Salah satu cara menaikkan follower Instagram dengan mudah adalah memposting komentar di akun influencer atau artis. 

Apabila kamu berkomentar sesuatu yang unik dan komentar kamu di-like banyak orang, komentar kamu akan menempatkan posisi teratas. Dengan begitu, akun kamu akan dilihat banyak orang dan akhirnya di-follow.

Gunakan hashtag

Hashtag merupakan bentuk metadata tag yang berfungsi untuk mengkoneksikan konten kamu dengan penggunaan hashtag lainnya. Penggunaan hashtag harus sesuai dengan konten yang kamu buat. 

Misalnya hashtag #barista, ada di postingan orang berprofesi sebagai barista atau sebuah coffee shop. 

Dengan demikian, cara tersebut juga efektif dalam menaikkan follower instagram kamu, karena orang bisa melihat hashtag yang sama ketika ia ingin mencari konten yang menggunakan hashtag tersebut.

Share postingan Instagram di sosmed lain

Instagram mempunyai koneksi di sosial media lain seperti Facebook, Twitter, WhatsApp dan LinkedIn. Dengan membagikan postingan kamu lewat sosial media lain, follower di sosial media lain akan mengikuti akun di Instagram kamu.

social media

©Pexels

Upload foto dan instagram story yang menarik

Cara menaikkan follower berikutnya adalah dengan membuat konten video atau gambar di postingan atau di story. Dengan cara demikian, orang-orang akan menyukai dan mengenal kamu sebagai content creator yang bagus dan akhirnya mengikuti kamu di Instagram.

Buat konten secara konsisten

Tema konten untuk dibagikan di Instagram juga sangat penting dalam menaikkan follower kamu. Semakin konsisten dan bagus dalam membuat konten, maka exposure nya semakin naik dan kesempatan menaikkan follower instagram semaking tinggi. Setidaknya masuk ke dalam fitur explore orang lain. Tapi jangan membuat konten yang asal-asalan demi menjaga nilai exposure kamu. Perlu kualitas yang baik agar ramah kepada calon follower.

Cara-cara yang sudah disebutkan, merupakan cara yang dapat dilakukan secara gratis tanpa kamu mengeluarkan biaya. Dengan kamu melakukan cara tersebut secara konsisten, pasti dengan sendirinya follower kamu akan naik. Cara-cara ini juga bisa kamu gunakan untuk akun bisnis yang sedang kamu jalani, agar bisnis kamu cepat dikenal oleh banyak orang. Selamat mencoba !

Default image
Ronaldo Nongsina