4 Cara Daftar Shopee Food untuk Driver dan Penjual

Ketika pandemi sedang melanda, tentu semua orang berjuang keras untuk menyambung hidup. Tidak jarang orang memilih membuka bisnis dan menjualnya secara online. Oleh karena itu, mengapa penting sekali mengetahui cara daftar Shopee Food sebagai wadah untuk berbisnis.

Cara Daftar Shopee Food (Driver dan Penjual)

Jika kamu ingin melakukan pendaftaran Shopee Food tidak usah mengkhawatirkan biaya karena bisa mendaftar dengan gratis. Tentu saja ada beberapa persyaratan yang harus kamu siapkan sebelum memutuskan untuk bergabung. Cara daftar akun Shopee Food driver adalah sebagai berikut:

1. Menyiapkan Berkas-Berkas

Banyak dokumen yang harus kamu persiapkan sebelum mendaftar yaitu KTP aktif, WNI, dan minimal usianya 17 sampai 65 tahun. Memiliki SIM C dan statusnya aktif serta STNK dengan minimal pembuatan 12 tahun. Serta kamu juga harus melampirkan SKCK dan buku tabungan.

Ketentuan dari buku tabungannya adalah nama pemiliknya harus sesuai dengan nama yang tercantum di dalam KTP. Kemudian harus memiliki buku tabungan dari bank BCA, BNI, Mandiri, dan BRI.

2. Cara Mendaftar Sebagai Driver

Kemudian untuk cara cepat daftar Shopee Food driver yaitu dengan masuk ke laman resmi driver dari Shopee Food. Langkah kedua adalah dengan mengisi data-data yang diminta berupa nama, nomor handphone (WhatsApp aktif), domisili, dan alamat email, kemudian pilih menu next.

Kamu akan diminta untuk memasukkan tahun pembuatan dari kendaraan tersebut. Setelah itu, pastikan semua informasi yang telah diisi lengkap dan tidak ada kesalahan. Setelah dipastikan benar, kamu bisa memilih menu selanjutnya untuk kemudian menunggu notifikasi.

3. Daftar Biaya dan Paket yang Disediakan

Setelah itu, kamu bisa melakukan biaya sesuai dengan paket yang ditawarkan. Paket 1 adalah 1 masker, 1 helm, 1 jaket, dan 1 tas pengantaran Rp500.000. Paket 2 ada 2 jaket, 1 helm, 1 tas, dan 1 masker dengan biaya Rp660.0000.

4. Bergabung Menjadi Penjual di Shopee Food

Cara pertama adalah masuk ke link resmi Shopee Food, mengisi nama merchant dan tambahkan alamat sesuai KTP serta nama pemilik. Masukkan juga alamat email dan nomor telepon lalu lengkapi alamat tinggalnya.

Kemudian kamu bisa memilih jenis badan usahanya dan mengisi beberapa berkas. Berkasnya seperti Perjanjian Kerjasama, File Registrasi dan informasi mengenai outlet kamu. Kamu juga harus mengunggah foto outlet dan buku rekening serta 5 menu populer kamu.

Kemudian pihak Shopee akan menghubungi lewat WhatsApp.

Keuntungan Daftar Shopee Food

Keuntungan Daftar Shopee Food
Source: pexels.com

Berikutnya adalah mengenai keuntungan apa saja yang akan didapatkan apabila kamu mendaftar Shopee Food. Tentu akan mendapat keuntungan tersendiri apabila bergabung langsung. Beberapa keuntungannya adalah sebagai berikut:

1. Mendapatkan Promo dari Shopee Food

Keuntungan pertama yang akan kamu dapatkan adalah mendapatkan promo langsung dari Shopee Food. Para sobat Shopee yang sering menggunakan layanan ini pasti sering mendapatkan promo atau diskon pembelian makanan, bukan?

Tentu kamu bisa mendapatkan promo yang akan meningkatkan penjualan. Apalagi banyak orang yang lebih menyukai makanan dengan harga promo. Jadi jangan ragu lagi untuk langsung menjadi bagian dari merchant Shopee Food.

2. Shopee Sangat Bagus dalam Memimpin Pasar

Manfaat pertama yang akan kamu dapatkan adalah dengan merasakan bagaimana kemampuan Shopee ketika memimpin pasar. Sudah banyak pasar yang dipimpin oleh Shopee dan tentu saja hal tersebut akan memudahkan kamu dalam menjadi bagian dari Shopee Food.

Apalagi Shopee sendiri sering mengadakan banyak diskon dan kampanye tentu saja hal ini akan menambahkan eksposure dari bisnis tersebut. Pengguna Shopee juga semakin hari semakin bertambah yang akan memudahkan kamu untuk mengembangkan bisnis.

Kini kamu sudah tahu bagaimana cara daftar Shopee Food baik sebagai pebisnis atau driver. Biaya pendaftarannya gratis dan keuntungan yang didapatkan juga banyak. Jadi tunggu apalagi? Ayo jadi bagian dari Shopee Food.

Default image
Mendy